Menu

Pemain Terbaik Atletico Madrid Era Diego Simeone

0 Comment

Diego Simeone telah berhasil mengubah wajah Atletico Madrid sejak ia kembali pada Desember 2011. Delapan musim telah berlalu, banyak di antaranya telah ia sajikan, termasuk gelar La Liga, Liga Eropa, Supercopa de Espana dan Piala Super Eropa. Sebelumnya menurut jadwal siaran bola, Atletico bukan lagi tim yang disegani di La Liga, tetapi sekarang mereka secara teratur berpartisipasi di tiga besar dan menjadi gangguan kerukunan antara Barcelona dan Real Madrid. Dan bisa bersaing di daratan Eropa, baik Liga Champions maupun Liga Eropa. Inilah lima pemain top yang berhasil membentuk Diego Simeone dari Atletico Madrid untuk menjadi seperti sekarang ini.

1. Diego Godin

Tidak banyak pemain dapat mencetak lebih dari 300 pertandingan di bawah Simeone. Namun Diego Godin memiliki 342 penampilan di bawah Simeone. Bek Uruguay yang luar biasa ini menjadi tembok tebal serangan lawan Atletico. Sayangnya dia memutuskan untuk pergi pada akhir musim 2018/19, dengan Inter Milan sebagai tim yang paling tertarik. Kejuaraan Godin untuk Atletico dan Simeone adalah dua gelar Liga Eropa, dua gelar Piala Super UEFA, Copa del Rey 2013, La Liga 2014, Supercopa de Espana 2014.

2. Gabi

Pemimpin tim dan penerima peran di lini tengah ada di Gabi. Dia menjadi bagian penting dari program Ala Simeone 4-4-2 dan menjadikan Los Cholchoneros salah satu tim elit di daratan Eropa dan Spanyol. Dia memainkan 329 pertunjukan untuk Atletico sebelum akhirnya meninggalkan klub musim panas 2018. Gabi berhasil mengantarkan dua gelar Liga Eropa, Piala Super UEFA 2012, Copa del Rey 2013, La Liga 2014, Supercopa de Espana 2014.

3. Antoine Griezmann

Anda dapat mengatakan bahwa Griezmann saat ini adalah pemain paling berharga di Atletico. Tidak ada keraguan tentang kualitas di lapangan, ia menjadi top skorer di Simeone dengan koleksi 133 gol. Namun dia telah memutuskan untuk tidak melanjutkan karirnya bersama Wanda Metropolitano musim depan. Dari 255 pertandingan yang dimainkannya selama Simeone, Grizi berhasil mempersembahkan Supercopa de Espana 2014, Liga Eropa 2018, Piala Super UEFA 2018.

4. Jan Oblak

Dia saat ini salah satu penjaga terbaik di Eropa. Atletico dikenal karena sering membentuk penjaga yang berbakat, seperti David de Gea dan Thibaut Courtois. Oblak adalah seorang penjaga gawang yang tidak mudah ditembus dan ia telah memainkan 207 penampilan. Kualitas tinggi di bawah peraturan telah memungkinkan Atletico de Supercopa de Espana 2014, Liga Eropa 2018, Piala Super UEFA 2018 untuk menang di bawah Simeone.

5. Koke

Setelah Gabi pergi dan Godin pergi di akhir musim, Koke menjadi pemain potensial yang harus menanggung beban kapten. Dia adalah pemilik yang paling menonjol selama Simeone, mencatat 376 pertunjukan yang dipotong Koke. Koke terlibat dalam dua gelar Liga Eropa, dua gelar Piala Super UEFA, Copa del Rey 2013, La Liga 2014 dan Supercopa de Espana 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *